Laman

Kelebihan-Kelebihan PHP


PHP memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh bahasa script sejenis. PHP difokuskan pada pembuatan script server-side, yang bias melakukan apa saja yang dapat dilakukan oleh CGI, seperti mengumpulkan data dari form, menghasilkan isi halaman web dinamis, dan kemampuan mengirim serta menerima cookies, bahkan lebih daripada kemampuan CGI.
PHP dapat digunakan pada semua system operasi, antara lain Linux, Unix (termasuk varinnya HP-UX, Solaris, dan OpenBSD), Microsoft Windows, Mac OS X, RISC OS. PHP juga mendukung banyak Web Server, seperti Apache, Microsoft Internet Server (MIIS), Personal Web Server (PWS), Netscape and iPlanet servers, Oreilly Website Pro server, audium, Xitami, OmniHTTPD, dan masih banyak lagi lainnya, bahkan PHP dapat bekerja sebagai CGI processor.
PHP tidak terbatas pada hasil keluaran HTML (Hypertext Markup Languages). PHP juga memiliki kemampuan untuk mengolah keluaran gambar, file PDF, dan movies Flash. PHP juga dapat menghasilkan teks seperti XHTML dan file XML lainnya.
Salah satu fitur yang dapat diandalkan oleh PHP adalah dukungannya terhadap banyak database. Berikut database yang dapat didukung oleh PHP:
·         Adabas D
·         dBase
·         Direct MS-SQL
·         Empress
·         FilePro(read only)
·         FrontBase
·         Hyperwave
·         IBM DB2
·         Informix

Refensi : Aplikasi dengan PHP dan MySQL, Kasiman Peranginangin

0 komentar:

Posting Komentar